Kamis, 09 Desember 2010

Situs Romawi Kuno di Bawah Hotel Mewah London

   

Sebuah situs arkeologi zaman kebesaran Romawi ditemukan di bawah tanah, terkubur di kawasan sebuah hotel mewah di kota London, Inggris. Situs arkeologi menakjubkan ini mengungkap sejarah baru Romawi Inggris.

Seperti dilansir Daily Mail, 17 November 2010, situs bersejarah itu ditemukan di Syon Park, sebelah barat London, saat sedang penggalian perluasan areal hotel yang dibangun Waldorf-Astoria di lokasi yang dilindungi.

Temuan-temuan menakjubkan itu hanya berada sekitar setengah meter di bawah permukaan. Diduga kuat ini adalah permukiman Romawi Inggris pada akhir zaman perunggu atau 1000 sampai 700 sebelum Masehi.

Barang-barang yang ditemukan antara lain 11.500 tembikar, 100 koin dan perhiasan, dan peralatan yang diduga untuk kebutuhan sehari-hari. Tidak hanya itu, arkeolog juga menemukan jenazah manusia Romawi.

"Kami sangat beruntung menemukan repertoar yang komprehensif dari zaman Romawi yang begitu dekat dengan permukaan. Temuan-temuan ini banyak memberikan informasi kepada kami tentang bagaimana warga di permukiman Romawi ini hidup, bekerja dan mati," kata Jo Lyon, seorang arkeolog senior dari Museum Arkeologi London.

Permukiman Romawi Inggris di Syon Park ini memberikan wawasan baru dan pengetahuan yang sangat langka, terutama tentang kehidupan sehari-hari sebuah desa pertanian di pinggiran Londinium (London). Pada masanya, desa ini diperkirakan memasok segala kebutuhan kota Romawi dan menyediakan tempat penampungan bagi wisatawan yang melintas.

Duke of Northumberland, yang keluarganya telah tinggal di Syon Park selama lebih dari 400 tahun, mengatakan, Syon Park memiliki sejarah yang kaya dan luar biasa.

"Temuan Roma ini merupakan tambahan informasi yang luar biasa. Ini merupakan warisan semakin memperjelas bahwa Syon Park merupakan tonggak penting dalam sejarah Inggris kuno," kata Duke of Northumberland. (art)•

VIVAnews

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...